Laptop Lenovo Legion 7, Laptop Gaming dengan Layar 16 Inch 165Hz

Lenovo Legion 7 Generasi 7 tak diragukan lagi dapat disandingkan dengan laptop gaming kelas atas. Hardware AMD yang tersemat seluruhnya terbukti sangat kompeten dalam berbagai perkerjaan, Legion 7 gen 7 ini dilengkapi dengan layar AMD FreeSync yang jermih, bodi aluminium, keyboard berkualitas, dan kipas pendingin yang dapat disesuaikan.

Portabilitas bukanlah keunggulan, tetapi PC gaming ini sulit dicari kekurangannya. Lenovo Legion 7 Gen 7 juga memperoleh penghargaan Editors’ Choice yang layak diterima di antara laptop gaming 16 inci kelas atas, seperti yang didapatkan oleh model Gen 6 sebelumnya. Hardware terbaru pada laptop ini sudah dilengkapi dengan pembaca sidik jari, port USB 4, dan kamera 1080p yang lebih tajam.

Spesifikasi Lenovo Legion 7

Legion 7 Gen 7 menjanjikan menjadi salah satu laptop gaming dengan AMD yang paling cepat. Model terendah dibekali dengan prosesor Ryzen 7 6700H (delapan inti, hingga 4,7GHz) dan kartu grafis Radeon RX 6700M 10GB, sementara model yang paling tinggi dibekali dengan Ryzen 9 6900HX (delapan inti, hingga 4,9GHz), ram 12GB, dan Grafis Radeon RX 6850M XT dari AMD.

Laptop Lenovo Legion 7

Prosesor AMD Ryzen 9 6900HX
Speed 4.9 GHz (max boost)
RAM 32 GB
Tipe Penyimpanan SSD
Kapasitas Penyimpanan 2 TB
Ukuran Layar 16 inches
Resolusi Layar 2560 x 1600
Touch Screen Tidak
Panel Layar IPS
Variable Refresh Support FreeSync
Screen Refresh Rate 165 Hz
Grafis AMD Radeon 6850M XT
Memory Grafis 12 GB
Wireless Networking 802.11ax (Wi-Fi 6), Bluetooth 5.2
Dimensions (HWD) 0.76 x 14.1 x 10.37 inches
Weight 5.5 pounds
Operating System Windows 11 Home
Tested Battery Life (Hours:Minutes) 9:03 Hours

Desain Lenovo Legion 7

Legion 7 Gen 7 memiliki tampilan luar yang sama persis dengan model Gen 6. Rangka aluminium berwarna abu dan sangat kokoh. Desain laptop ini dapat memikat semua orang terutama karena lampu led RGBnya yang mengelilingi empat sisi frame, membelakangi keyboard dan logo Legion pada tutup cover laptop. Tingkat kecerahan dapat dikonfigurasi di aplikasi Corsair iCUE, yang memungkinkan Anda mengatur pola, menambahkan efek lapisan, dan menyimpan profil. Namun, apabila lampu RGB dimatikan, Legion 7 ini terlihat biasa saja.

Baca Juga :  [Review] Laptop Lenovo Ideapad 330, Pelajar Mahasiswa Wajib Punya

Layar adalah salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh Legion 7. Resolusi layar 2.560 x 1.600 piksel, sesuai dengan kemampuan kartu grafis Radeon dan memiliki tingkat refresh rate sebesar 165Hz. Lenovo Legion 7 juga dilengkapi FreeSync (alternatif AMD untuk G-Sync dari Nvidia).

Konektivitas

Legion 7 juga menawarkan konektivitas yang luas. Sebagian besar port berada di tepi belakang, yang membuat kabel terlihat rapi. Di sana kita akan menemukan dua port USB-A 3.2 Gen 1 (satu di antaranya dapat mencharge handphone walaupun saat laptop dimatikan), USB-C 3.2 Gen 2, DisplayPort, output video HDMI 2.1, Ethernet, dan konektor adapter daya

Laptop Lenovo Legion 7

Di sebelah kiri terdapat 2 port USB-C, tetapi mereka tidak sama. Salah satunya versi 3.2 Gen 2 dan yang kedua adalah USB 4 yang menawarkan bandwidth dengan kecepatan 40Gbps dan kompatibilitas dengan perangkat Thunderbolt. Terakhir, tepi kanan memiliki port USB-C 3.2 Gen 1, jack audio combo, dan switch e-shutter untuk menonaktifkan webcam. Legion 7 Gen 7 melakukan improvisasi dari model Gen 6 dengan webcam 1080p yang lebih tajam, meskipun kita masih perlu menggunakan webcam eksternal untuk terlihat lebih baik. Pabrikan lenovo juga menambahkan pembaca sidik jari yang menjadi satu dengan tombol daya. Wi-Fi 6E dan Bluetooth standard tidak ada yang istimewa. Sementara itu, speaker-nya juga memancarkan suara keras dan dan jernih yang bisa kita sesuaikan dengan aplikasi Nahimic.

Perangkat masukan tidak ada yang berubah dari model Gen 6. Keyboard memiliki feel tactile yang menyenangkan dan tata letak seperti keyboard desktop pada umunya, dengan cluster panah yang terpisah. Tombol Home, End, Page Up, dan Page Down yang terpisah berada di atas pad angka. Pencahayaan RGB per tombol yang sangat cerah dapat dikonfigurasi di aplikasi Corsair iCUE. Touchpad tanpa tombol juga elegant, dengan permukaan matte besar dan klik tactile.

Baca Juga :  Lenovo Yoga 7i, Jelajahi Kreativitas Tanpa Batas

Legion 7 Gen 7 memecahkan ekspektasi untuk laptop gaming tingkat tinggi, dengan menunjang performa gaming yang luar biasa dengan kepraktisannya. Layar laptop ini memiliki semua teknologi untuk menunjang aktivitas gaming menyenangkan, dan cukup banyak lampu RGB yang disematkan ke dalam chassis sehingga menciptakan suasana sporty yang semakin kuat.

Saya suka menulis. Kebetulan juga saya adalah sales laptop. Semoga info yang saya bagikan bermanfaat untuk semuanya..

Tinggalkan komentar